Senin, 22 Agustus 2011

biMBA AIUEO | Gebyar biMBA AIUEO di TMII, 6 NOV 2010

biMBA AIUEO

Puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena telah terlaksana  Gebyar biMBA AIUEO 2010, event terbesar pertama kali yang diselenggarakan oleh biMBA AIUEO. Peserta yang semula diperkirakan hanya berjumlah 11000 orang, terdiri dari 5000 murid, orangtua, guru, Kepala Unit, karyawan serta para partisan biMBA AIUEO, ternyata pada saat pelaksanaan mencapai 14000 ora
ng!  Sungguh angka yang sangat fantastis!
biMBA AIUEO
biMBA AIUEO
Event di Taman Bunga, TMII itu, benar-benar telah menjadi lautan biMBA AIUEO. Peserta tersebar di semua area event. Terdapat 5 buah panggung, yakni : PANGGUNG UTAMA (terletak ditengah), PANGGUNG 2 (didekat danau ) , Panggung 3 ( dibelakang ), Panggung Spontanitas 1 dan Panggung Spontanitas 2.
14000 orang peserta dibagi untuk menempati area masing-masing panggung, mengingat tidak mungkin menampung seluruh peserta dalam satu panggung

biMBA AIUEO

Konsep acaranya adalah peserta (siswa) dan pembawa acara bisa berinteraksi secara langsung dalam  suasana yang  “fun”. Seperti : menyanyikan lagu-lagu 
biMBA AIUEO
, dan permainan-permainan interaktif yang dikemas untuk merefresh kembali apa yang telah diperoleh murid di kelas dengan cara bermain .
Selain itu, ada acara pentas seni yang dibawakan oleh siswa-siswa biMBA AIUEO.  Juga ada hiburan yang diisi artis-artis cilik seperti JECO’s, Kiesha, Eldra, Aldi , sulap dan badut.
Pada puncak acara, menampilkan seorang icon dunia pendidikan anak, yaitu KAK SETO, di panggung utama. Kak seto yang semula akan membawakan seminar berjudul “Mendidik Dengan Hati“, yang bertujuan untuk memberikan pencerahan atau mengingatkan kembali guru-guru biMBA AIUEO maupun orang tua agar hal yang melandasi untuk mendidik anak adalah dengan hati, bukan materi .
Namun karena media seminar yakni proyektor infocus tidak begitu terang pada siang hari, maka kak Seto berimprovisasi langsung dengan memberikan wawasan kepada orangtua maupun guru, tentang cara mendidik dan mendongeng yang baik. Serta beberapa wawasan mengenai parenting yang mengutamakan hak anak serta dengan kasih sayang.  Paparan dari Kak Seto, diikuti dengan sangat antusias oleh peserta, orang tua maupun guru-gurubiMBA AIUEO.
biMBA AIUEO
biMBA AIUEO
Selain diisi oleh acara—acara menarik, event juga dimeriahkan dengan stand bazar di sekitar area event. Lebih dari 100 stand menawarkan berbagai macam barang, mulai makanan, minuman, mainan dan barang-barang ringan lainnya.
Meski terdapat beberapa kekurangan, tetapi siswa-siswa biMBA AIUEO mengikuti acara ini dengan riang gembira. Mengingat panitia penyelenggara secara keseluruhan berasal dari karyawan biMBA AIUEO, yang mempersiapkan event ini, ditengah-tengah kesibukannya sehari-hari dikantor pusat biMBA.
Dilihat dari waktu persiapan yang singkat (kurang lebih 1.5 bulan), dengan jumlah peserta diluar perkiraan, maka bisa dikatakan, acara ini sukses! Salam biMBA AIUEO
.

biMBA AIUEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar